The Aqra

Dakwah Cara Mudah
Allah Maha Melihat | Kisah Seorang Guru Dan Tiga Orang Muridnya

A10CE01D-108C-4EBB-83D3-F4A8923ADB7A.jpeg

Suatu hari, seorang guru meminta tiga muridnya untuk menyembelih tiga ekor ayam di tempat yang berbeza dan yang tidak terlihat oleh sesiapa pun. Ketiga muridnya pun membawa ayamnya masing-masing dan berlari ketempat yng mereka fikir tidak ada yang akan melihat.

Murid pertama pergi ke puncak gunung. Di sana, dia melihat tidak ada satupun yang melihat perbuatannya. Lalu dengan cepat, dia menyembelih ayam tersebut. Setelah selesai, ia segera kembali menghadap gurunya.

Murid kedua pergi ke gua. Setelah merasa tidak ada seorang pun melihatnya dia segera menyembelih ayamnya dan segera menghadap gurunya.

Sementara itu, murid ketiga tampak kebingungan. Dia berlari kesana kemari mencari tempat yang dimaksudkan gurunya. Lama dia cuba mencari namun tak kunjung menemukan tempat tersebut. Dia segera menghadap gurunya.

Setelah ketiganya sampai, guru mereka meminta laporan hasil tugas yang yang dia berikan. Murid pertama segera melaporkan bahwa dia telah berhasil menyembelih ayam tersebut dan yakin tidak ada yang melihatnya. Begitu juga murid kedua, dia melaporkan bahwa berhasil menyembelih ayamnya di gua dan tidak seorangp un melihatnya saat itu. Sementara murid ketiga, tidak dapat memberikan laporannya.

Sang guru bertanya kepadanya, ” Muridku, apa kamu sudah melaksanakan tugasmu?”

Si murid menjawab,” Maaf guru, saya tidak dapat melaksanakan tugas yang diperintahkan.”

Sang guru bertanya lagi, “Boleh kamu berikan alasannya?”

“Saya tidak mampu menyembelih ayam di tempat yang tidak terlihat oleh sesiapa pun kerana yang saya tahu di tempat mana pun di bumi ini, selalu diawasi dan dilihat oleh Allah.”

Mendengar jawapan muridnya sang guru tersenyum dan berkata, ”Kamu benar muridku, tidak ada tempat di dunia ini yang tidak dalam pengawasan Allah, Allah Maha Melihat. Allah Maha Melihat apapun yang dilakukan oleh makhluknya di dunia ini.”

%d bloggers like this: